Asfirla Harisanto, SE Gelar Metra dan Buka Raker PAKUMAS 2024 Di Guci Tegal - REVORMER.COM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
WPDealer 728x90

Asfirla Harisanto, SE Gelar Metra dan Buka Raker PAKUMAS 2024 Di Guci Tegal

 

Metra Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Asfirla Harisanto, SE

Bertempat di Pendopo wakil Bupati Banyumas, pada hari Minggu tanggal 28 Juli 2024 yang lalu, telah dilaksanakan Kegiatan Media Tradisional Dengan Perform Tarian Lengger Banyumasan sekaligus Pelepasan keberangkatan rombongan perwakilan pengurus  Paguyuban Kuda Kepang Banyumas (PAKUMAS) Kabupaten dan Kecamatan, yang masing-masing kecamatan diwakili oleh Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB) Korcam Sekabupaten Banyumas yang akan mengadakan Rapat Kerja di objek wisata Guci Tegal.

Sebelum berangkat ke objek wisata Guci Tegal, para peserta diberikan briefing oleh Ketua PAKUMAS Mbah Ade dan Panitia, agar nantinya tertib dan aman. Selain itu, mbah Ade juga menyampaikan sepatah dua patah kata tentang apa saja yang belum dan akan dilaksanakan oleh Pengurus Kabupaten agar PAKUMAS makin maju dan semakin baik dalam segala hal.

 


Dalam kesempatan yang sama, Bapak Asfirla Harisanto, SE selaku Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah didampingi senior partai Bapak William Tutuarima memberikan sambutan, sebelum melepas keberangkatan para peserta Raker PAKUMAS terlebih dulu membekali para pengurus PAKUMAS dengan arahan serta motivasi  untuk terus menjaga semangat dan meningkatkan kualitas para pelaku seni ebeg dalam berkesenian maupun berorganisasi kesenian di dalam wadah PAKUMAS.  Bapak Asfirla Harisanto, SE selaku Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah juga menegaskan dukungan dan kepeduliannya kepada bidang kesenian ebeg selama ini bukan bersifat sesaat saja namun terus menerus berkelanjutan.  Harapannya tak lain dan tak bukan tentu untuk menjaga kelestarian dan eksistensi kesenian lokal khas Banyumas ini hingga diakui dan dikenal sampa ke mancanegara. 

Acara Metra setelahnya dilanjutkan dengan pelepasan keberangkatan rombongan peserta Raker PAKUMAS menuju Bus masing-masing yang terbagi menjadi 2 Rombongan/2 Bus yang akan membawa mereka ke lokasi Raker di Objek Wisata Guci Tegal. Estimasi perjalanan yang ditempuh sekitar 3 jam, sekitar jam 13.00 WIB rombongan tiba di lokasi yang dituju.



Berhubung waktu memang sudah saatnya jam makan siang, maka peserta terlebih dulu bersantap siang bersama dengan diawali doa bersama, setelah itu acara dilanjutkan hiburan berupa penampilan penyanyi dangdut diiringi organ tunggal yang dimeriahkan peserta dengan ikut bernyanyi dan bergoyang mengikuti irama dangdut yang menambah suasana kegembiraan para peserta. Untuk menambah semangat dan meramaikan suasana, pihak panitia juga mengajak para peserta untuk ikut dalam game seru dengan menirukan perintah Panitia , nah yang repotnya kalau ada yang salah menirukan gerakan yang diperintahkan maka akan diberikan hukuman untuk maju didepan dan berjoged bareng di depan panggung...hahaha


Waktunya senang-senang akhirnya selesai, acarapun dilanjutkan ke acara inti yaitu Rapat Kerja dan Sharing-sharing serta Sosialisasi Program Kerjasama Pemasaran dengan Pihak Rokok Tapel Koeda.

Dalam Rapat Kerja tersebut dibahas tentang berbagai hal dan kendala-kendala yang terjadi di setiap kecamatan, khususnya terkait masalah perijinan dan keterbatasan dana  yang sampai saat ini setiap korcam belum memiliki Kas. Oleh karena itu, Pengurus Kabupaten mempunyai ide untuk menggandeng berbagai pihak khususnya para sponsorship. Untuk mengatasi kendala tersebut Pengurus Kabupaten berinisiasai untuk bekersama dengan pihak produsen rokok Tapel Koeda dengan sistem dan aturan yang nantinya akan menguntungkan kedua belah pihak.


Begitupun soal perijinan, karena persoalan terkait perijinan setiap kecamatan berbeda dinamika yang dihadapi, maka yang akan diprioritaskan adalah mereka-mereka para korcam yang merasa terkendala mengenai perijinan. Rencananya nanti setelah Raker, Pengurus Kabupaten akan melakukan Audiensi ke Kapolres Banyumas mengupayakan agar ada solusi yang terbaik bagi semua pihak dalam hal perijinan.


Tak terasa langit beranjak semakin gelap pertanda waktu sudah menjelang maghrib, maka acara Raker PAKUMAS pun ditutup dan dilanjutkan dengan persiapan sholat maghrib, bagi peserta yang ingin mandi air panas juga diperkenankan. Alhamdulillah acara  Metra dan Raker PAKUMAS di objek wisata Guci Tegal yang difasilitasi oleh Bapak Asfirla Harisanto, SE akhirnya selesai dengan sukses, aman dan nyaman membawa harapan dan optimisme bagi PAKUMAS untuk terus menjaga dan melestarikan kesenian ebeg Banyumas tetap Eksis dan Survive Mendunia menjadi kebanggaan kita semua. Aamiin

Terima kasih Pak Asfirla, terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung kesuksesan acara dan semua yang terlibat sebagai pantia maupun peserta, Salam rahayu....rahayu..rahayu.

PAKUMAS Mbangun Kahyangan !







Posting Komentar untuk "Asfirla Harisanto, SE Gelar Metra dan Buka Raker PAKUMAS 2024 Di Guci Tegal"